Wednesday, March 18, 2015

BOOK CAKE



Sebenarnya saya harus berterima kasih kepada sahabat saya, Oki, saat pertama kali membuat kue berbentuk buku ini. Berkat pesanan kue dari Oki-lah saya mendapat kesempatan untuk berkreasi membuat kue berbentuk buku dengan posisi terbuka.

Seperti biasa saya melakukan riset terlebih dulu dari desain hingga proses pembuatannya. Ternyata tak mudah. Meski bukan berarti tak bisa dikerjakan. Saya mulai berburu loyang yang sesuai ukuran untuk sebuah kue kotak berukuran 20x15 cm. Yang saya inginkan adalah supaya tak terlalu banyak adonan terbuang untuk menyesuaikan dengan bentuk buku terbuka yang saya kehendaki. Akhirnya saya memutuskan membuat dengan dua buah loyang brownie yang masing-masing berukuran 10x30 cm. Jika dipotong dua dan ditumpuk akan menghasilkan bentuk berukuran 10x15cm dengan tinggi 8 cm. Sempurna.

Saya memilih membuat kue beledu merah. Ehm sebenarnya yang benar itu beledu atau beludru ya? ;-) Red Velvet buatan saya ini memang laris manis baik di rumah maupun di antara pelanggan Klappieluvrs. Terutama karena krim yang terasa ringan karena tidak menggunakan krim keju.

Untuk pengerjaan akhir saya melapisi kue dengan fondant. Untuk tulisan di atas buku berhubung budget terbatas, saya memilih memadukan antara fondant dengan kertas edible yang ditulisi dengan tinta edible. Hasilnya memang masih sangat sederhana. Saya hanya menghias ukiran yang menunjukan lembaran-lembaran buku dengan menguaskan bubuk perak edible. Tapi saya cukup puas dengan hasilnya. Sayang berhubung selesainya malam, hasil foto pun seadanya.

Tapi berkat kue buku Oki dengan foto seadanya ini, pesanan kue berbentuk buku kemudian berdatangan. Kue buku ini dipesan untuk perayaan ulang tahun. Umumnya untuk mereka yang sudah berusia dewasa. Pesanan kedua datang untuk perayaan ulang tahun salah seorang pendeta, sehingga menyerupai bentuk Alkitab yang terbuka. Dilanjutkan dengan pesanan untuk seorang pegawai kantor pajak.

Saat Natal pun datang pesanan kue berbentuk buku dengan tema Natal dari salah seorang pelanggan. Menarik sekali berkreasi dengan kue berbentuk buku dengan beragam tema.

Kalau Anda berminat bisa menghubungi saya di 08892505753 baik sms atau whatsapp. Pengerjaan kue berbentuk buku ini tidak bisa dikerjskan dengan terburu-buru. Jadi pemesanan sebaiknya dilakukan seminggu lebih awal.

Terima kasih. Ditunggu lho pesanan Klappieluvrs.











posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment