Friday, March 27, 2015

Cake Tape Hujan Coklat



Berawal dari pesanan cake coklat untuk salah satu petinggi pada salah satu bank swasta terbersit untuk membuat cake tape bagi teman saya, Ali Muharram, pemilik Makaroni Ngehe.

Kebetulan Makaroni Ngehe akan merayakan ulang tahun kedua. Dan teman saya itu memang sudah mengidamkan cake tape sejak 2 minggu sebelumnya. Saya belum sempat membuatnya.

Saya kemudian terpikir untuk membuat cake tape di perayaan hari jadi Makaroni Ngehe. Tapi tentu saja sebuah cake tape tak bisa hanya tampil polos dengan taburan keju di atasnya.

Sebenarnya saya bukanlah penggemar keju. Saya suka kastengels pasti, tapi keju di atas cake atau roti bukan kegemaran saya.

Kebetulan saya sedang kerajinan membuat ganache. Serius deh, coklat itu bahan kue kiriman dari surga untuk umat manusia. Saya membuat ganache untuk cake ulang tahun petinggi bank swasta itu. Hasilnya? Beberapa yang menikmati cake coklat dengan ganache, tak berhenti mencolek ganache yang tersisa. Bayangkan cake dengan dark coklat berlumur coklat ganache. Dobel coklat, dobel kenikmatannya. Seperti multiple orgasme, ehm, foodgasme tepatnya.

Cake tape saya bukanlah berangkat dari resep kue bolu. Saya memodifikasi resep sendiri. Maklum jiwa kreatif tak dapat dibendung. Hasilnya jika cake tape aslinya memiliki tekstur yang lembut. Maka cake tape resep modifikasi saya, teksturnya lembut membelai lidah hingga lumer dalam mulut. Ditambah dengan krim dan coklat ganache, rasanya? Nirwana dalam membelai lidah di dalam mulut. Rasa tape dan coklatnya saling melengkapi.

Sempurna.

Penasaran?

Pesan di WA/SMS 08892505753.


posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment