Tuesday, July 1, 2014

Birthday in Ramadan



Tell me!
Have any of Klappiluvrs here ever celebrated birthday during Ramadan?
Karena saya bukan seorang Muslim, saya penasaran bagaimana rasanya? Pasti berbeda kan rasanya merayakan ulang tahun di bulan yang bukan Ramadan. Suasana Ramadan saja terasa berbeda. Apalagi merayakan ulang tahun di bulan Ramadan.

Menulis ini membuat saya terkenang kembali tiga tahun yang lalu. Seminggu sebelum Ramadan, Klappertaart Online lahir. Saya mengingatnya tanggal 20 Juli 2011, saya, sepupu dan tanteku memasak Klappertaart pertama kali untuk dijual. :')

Tiga tahun.

Sempat terpikir untuk berhenti membuat kue. Tapi alhamdulilah, hingga hari ini, detik ini, saat menuliskan ini, saya masih bisa membuat dan berjualan Klappertaart. Kadang sepi pesanan, kadang ramai. Namanya bisnis pasti ada naik turun.

Saya masih ingat awal berjualan, foto seadanya hanya menggunakan Blackberry Curve yang remang-remang temaram hasilnya. :') Berusaha bikin kultwit yang mungkin membosankan buat sebagian orang. Pokoknya usaha pakai banget membangun nama Klappertaart Online. Supaya orang ingat dan memesan Klappertaart buatan saya.

Saya masih ingat dua tahun yang lalu bahkan berusaha mendapatkan endorse dari aktris yang sekarang naik daun dan populer.

Sempat juga mendapatkan kesempatan berjualan di Taman Mini Indonesia Indah dalam acara ulang tahun Astra yang dikelola Kelana Rasa atas undangan mas Arie Parikesit. Terima kasih lho mas Arie.

Sempat juga di tahun yang lalu saya terpaksa menjual Blackberry-ku karena kesulitan keuangan selama dua bulan. Saya masih ingat orang-orang yang selalu mengemis sampel gratis dengan alasan mencoba supaya nanti bisa memesan, tapi tak kunjung pernah memesan hingga detik ini. :))) Hingga saya memutuskan untuk tidak pernah memberi sampel gratis lagi.

Tapi tahun ini, saya merasa cukup banyak berkah yang saya terima. Saya bisa berbagi dengan sesama. Saya bisa memberi, memang bukan berupa finansial tapi dengan kue yang saya buat. Hitung-hitung promosi. Jiah, jadi bantuannya berpamrih dong? Ya maafkan kalau terkesan tidak tulus. Tapi setiap membuat kue saya selalu menganggapnya sebagai menambah jam terbang.

Terima kasih Tuhan. Terima kasih keluarga inti saya. Terima kasih teman-teman yang sudah menjadi pelanggan. Terima kasih klappieluvrs, pelanggan setia Klappertaart Online. Terima kasih mbak Alberthiene Endah yang setia memesan.

Pagi ini saya menyelesaikan pemotretan untuk promosi bingkisan Ramadan yang sekaligus untuk promosi lainnya. Yang ingin merayakan ulang tahun orang terkasih, anak, istri, keluarga, orang tua, sahabat, klien. Boleh lho kalau mau memesan. Kalau mau pesan snack box untuk acara perayaan ulang tahun sekaligus buka puasa bersama anak yatim boleh juga.

Hubungi saya di 08892505753 atau 089637070353. Saya tunggu kabar baiknya.

posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment