Saturday, April 24, 2010

PAMERAN & DISPLAY, BAGAIMANA MENDISPLAY BARANG DAGANGAN DALAM LUAS STAND YANG TERBATAS



Membantu booth dari Smartyhands.com di INACRAFT 2010, membuat saya melihat berbagai macam booth yang bisa dikatakan dirancang dengan display yang ehm agak dipaksakan. Dengan memajang berbagai macam barang dengan jumlah yang luar biasa banyak dalam tempat yang memiliki luas terbatas.

Memajang begitu banyak barang dagangan memang memberikan rasa tenang karena itu berarti pengunjung alias calon pembeli dapat menyaksikan berbagai macam barang yang kita jual sehingga kemungkinan untuk menarik pembeli lebih banyak. Itu artinya kemungkinan untuk barang terjual memang lebih banyak. Itu baru kemungkinan.

Di atas kertas memang sedikit memajang barang memang kemungkinan untuk terjual lebih sedikit. Tapi apa memang benar seperti itu?

Sekarang seandainya kita memajang begitu banyak pakaian yang kita jual dalam sebuah rak. Apakah pakaian tersebut dapat terlihat keindahannya terselip diantara sejumlah pakaian lainnya? Dibutuhkan usaha ekstra dengan melihat satu per satu diantara sejumlah pakaian yang tergantung.

Dengan begitu banyak peserta pameran tentunya hal yang harus kita perhatikan adalah bagaimana membuat booth yang kita peroleh bisa tampil menonjol di antara booth peserta lainnya.

Setelah itu yang kita perlu perhatikan adalah bagaimana membuat tema desain booth yang mendukung atau mengindahkan barang-barang yang kita jual. Dalam hal ini kita harus memikirkan display kita dirancang untuk menjadi kontras dengan latar atau latar dirancang mendukung display kita.

Dengan kontras kita akan membuat barang dagangan kita tampil menonjol di dalam booth. Sementara dengan membuat latar yang mendukung alias satu kesatuan akan membuat barang dagangan kita tampil berpadu dengan tema booth kita.

Mana yang lebih baik? Keduanya sama baiknya. Tinggal bagaimana kita pintar-pintar menatanya.

Jika barang dagangan kita beraneka warna pilih satu warna saja sebagai latar utama dengan satu dua warna tambahan yang tidak terlalu menonjol. Jangan lebih dari 3 warna.

Sementara itu jika Anda memiliki berbagai macam ukuran untuk satu jenis barang, pajang satu ukuran saja. Jika satu jenih benda tersebut memiliki berbagai macam warna, pajang satu warna saja. Yang lainnya cukup disimpan sebagai stok atau gunakan foto polaroid atau foto print untuk menunjukkan alternatif-alternatif tersebut.

Memajang secara tepat dan pas membuat booth Anda terlihat menonjol dan barang dagangan terlihat eksklusif. Semoga sukses berpameran.

Untuk layanan display pameran hubungi kami di malachi_living@hotmail.com



1 comment:

  1. Yang mau ikut pameran saya rekomend pakai jasa Timmy ^^ udah banyak membantu untuk bikin lemari dan storage.
    Makasih ya Tim.

    Smartyhands

    ReplyDelete